Minggu, 08 Februari 2009

Donat Week NCC


Akhrnya jadi juga ikutan event ini. Dari awal dimulainya event ini udah pengen banget berpartisipasi. Pulang kantor minggu kemarin langsung mampir ke SPM beli kentang tes. Ternyata sabtu minggunya banyak acara, jadi batal deh bikin. Untung waktunya 2 minggu jadi minggu depan deh baru bisa bikin. Jumat kemarin kebetulan lagi nggak ngantor, pagi-pagi langsung deh ngukus kentang. Selagi masih panas langsung dihaluskan pake chopper aja biar pasti halus. Sambil nunggu kentang dingin bikin caramel cake dulu aah. Kali ini berhasil dengan sukses bikin caramel cake yang bersarang. Horeee...
Balik lagi ke urusan donat. Siang ngulenin deh 1 resep donat kentang bu Fat. Nggak punya mixer gede jadi diulenin manual pake tangan. Pegel dan capek euy tapi karena nguleninnya sambil ditungguin 2 bocah Re dan Mi yang berkali-kali bilang nggak sabar nih pengen makan donat jadi musti tetap semangat. Lama juga sampai adonan kalis tapi kayaknya kurang elastis deh, tenaga sudah habis udah nggak sanggup lagi. Nekad aja lanjutin bikin bulatan dan bener deh bulatannya banyakan yang keriting daripada yang mulus. Apalagi setelah didiamkan tambah keriting deh donatnya. Kalo punya mixer gede pasti enak deh, bisa sering2 bikin donat. Jadi pengen nih punya mixer gede, mudah-mudahan suatu saat nanti kesampaian cita-citanya. Amin....
Bikin lubang tengahnya pake spuit 1M (bagian yang bulatnya) dan adonan bulatan tengahnya jadi deh buat sate donat. Abis digoreng ditinggal tidur siang dulu abis ngantuk dan anak2 nggak bakalan tidur siang kalo emaknya nggak ikutan tidur.

Donat sate cuma dikasih taburan gula donat, sedang yang donat bolong tengahnya selain dikasih gula donat juga dicelup ke DCC cair plus meises dan coretan DCC. Alhamdulillah donatnya tetap empuk dan anak2 suka banget. Do pulang sekolah aja makan 2 tusuk donat sate plus 5 donat yang bolong tengahnya. Ini doyan apa kelaparan ya.
Senangnya sudah jadi ikutan bikin donat dan meramaikan event Donat Week NCC. Mudah-mudahan kalo ada event yang lain bisa ikutan juga. Oh iya sampai minggu pagi donatnya tetap enak dan empuk soalnya sengaja nyisain beberapa buat dicicipin ayah yang baru pulang dinas setelah beberapa hari keluar kota.

Tidak ada komentar: