Senin, 02 Maret 2009

BDCK Space Frame & Bunga


Baru kali ini nyobain bikin kue yang dicarving. Padahal bentuknya sederhana sekali tapi ternyata susah juga. Berhubung yang ulang tahun perusahaan space frame jadi kuenya pun pakai hiasan potongan komponen dari space frame. Terdiri dari potongan pipa baja (yang warna putih), ada hexnutsnya dan balljoint. Semuanya ditopping pake fondant. Susah euy nutupin fondant ke permukaan 3D begini. Salut banget deh ama teman2 yang jago bikin kue 3D pake fondant. Warna pipa dan balljointnya kurang oke jadi nggak ngejreng. Masih agak nggak sreg kalo pake pewarna yang banyak.
Base cakenya biasa aja pake 2 layer sacher lapis coklat ganache. Pagar kuenya pake biskuit timtam (cari yang gampang). Pipanya pake bolu gulung keju. Balljoint dari cake coklat. Tadinya pipa dan balljointnya pengen pake coklat modelling tapi karena kerjanya bukan di ruang AC jadinya terlalu lembek akhirnya ganti haluan pake fondant deh.
Alhamdulillah respon dari orang-orang baik semua dan surprise ada pipa dan balljoint yang bisa dimakan. He..he..he... musti banyak latihan dan bergaul dengan fondant nih.

Tidak ada komentar: